Rabu, 11 Mei 2011

Aprilia Shiver 750 Buat Pasar Amerika


Perwakilan pabrik Aprilia di Amerika Utara memperkenalkan Aprilia 750 Shiver 2011. Sepeda motor jalanan model telanjang itu telah mendapat penyempurnaan pada setang, jok lebih sempit dan footpegs disesuaikan, membuat posisi saat berkendara jadi lebih nyaman dan tampilan pun lebih sporty.

Tak cuma itu, desain windshield lebih pendek dan bergelombang serta rotor rem yang agresif. Menariknya, sadel diperkecil 2 inci agar pengendara bisa mengontrol kendaraan. Trus pijakan kaki sedikit mundur ke belakang dan setang yang melengkung mengikuti kuntur tubuh pengendara, sehingga memberi posisi yang nyaman.

Shiver dibekali mesin V-90 twin-cylinder yang bertenaga 95PS pada 9.000 rpm dengan torsi maksimum 81Nm pada 7.000 rpm. "Dengan berada paling atas di kelasnya, Shiver memberi putaran yang sangat bagus pada torsi. Getaran mesin tidak signifikan dan penyaluran tenaga sangat halus," demikian pernyataan perusahaan dalam rilisnya.

Yang pasti, sepeda motor model telanjang ini dirancang untuk segala medan dengan ride by wire technology. Hasil pengembangan dari dari Aprilia RSV4 yang berlaga di arena kejuaraan dunia superbike.

Tersedia dalam pilihan warna hitam dan Crowd Silver denngan harga 8.999 dollar Amerika. Juga ada versi ABS.

0 komentar:

Poskan Komentar