Rabu, 11 Mei 2011

Aprilia Karya Anak Bangsa




Kalau Anda punya koleksi gambar sepeda motor keluaran Aprilia, mungkin sedikit bingung dengan tampilan ini. Pada bagian bawah fairing dan di tangki tertulis Aprilia, tapi dalam katalog pabrikan motor Italia tak menemukan model tersebut. Trus, asli dari sepeda motor itu juga sudah lenyap.

Supaya tidak penasaran, asli sepeda motor ini Honda Tiger 2005 yang telah dimodifikasi oleh G2C. Hebatnya, semua bodi dibuat dari bahan galvanis 0,8 mm yang pasti lebih sulit dibandingkan fiber yang membentuknya menggunakan cetakan.

Secara konsep, menurut Hery Shofiyulloh, fairingnya mencontoh model Yamaha R6, tapi ukurannya disesuaikan lagi. Sedang tangki memang meniru desain Aprilia yang punya beberapa lekukan dan itu menjadi tantangan tersendiri.

Beda dengan lengan ayun (arm) dibuat sendiri. "Sehingga bisa memastikan ukurannya pas dengan bodi. Itulah bedanya dibandingkan pakai lengan ayun. Sudah terpatok dan enggak kreatif lagi jadinya," timpal Wardoyo yang sama Hery mengibarkan benderan G2C.

Kreasi Wardoyo lainnya yang layak dapat acungan jempol, lihat desain knalpot. Untuk tampilan dan model tak kalah dengan motor baru. Bentuknya sangar dengan dua moncong dan posisi di undertail. "Bentuk lekukan muffler juga kita perhatikan, dibuat seirama dengan desain bodi belakang. Sehingga antara bodi dan knalpot yang nempel tak bertolak belakang," ungkap Hery.

0 komentar:

Poskan Komentar