Senin, 21 Februari 2011

Tips Mudah Mengatasi Ketombe

Penggunaan perawatan rambut yang kurang tepat atau kurang bersihnya keadaan kulit kepala adalah faktor munculnya ketombe. Ketombe tidak hanya menimbulkan gatal di kulit kepala tapi juga bisa mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Selain menggunakan shampoo anti ketombe secara teratur yang dapat menjaga kondisi kulit kepala tetap terkontrol, anda juga dapat mengikuti beberapa tips berikut:

1. Sisirlah rambut setiap hari untuk memperlancar sirkulasi darah, dan pijat kulit kepala sebelum atau sesudah menyisir.

2. Jaga kulit kepala tetap bersih. Bisa dengan memijat kulit kepala menggunakan minyak kelapa selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Ubah pola makan. Perbanyaklah mengkonsumsi buah, biasakan mengkonsumsi buah setiap hari dan mengurangi makanan yang berminyak.

4. Cuci rambut dengan campuran air dan satu sendok teh jus lemon setelah selesai menggunakan shampoo, untuk mencegah ketombe dan membuat rambut berkilau.



5. Cobalah melakukan perawatan malam hari. Pijat kulit kepala dengan baby oil sebelum tidur lalu tutup dengan handuk, pagi harinya bilas dengan shampoo alami.

6. Bisa juga dengan menggunakan campuran satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh jus lemon yang dipijatkan ke kulit kepala sebelum tidur, lalu tutup dengan handuk dan bilas keesokan harinya dengan shampo alami.

7. Rileks dan cobalah tidur yang cukup.





Setelah anda menerapakan beberapa tips di atas namun ketombe muncul kembali, sebaiknya anda segera konsultasi ke dokter untuk mengetahui penyebab munculnya ketombe tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar