Kamis, 22 Juli 2010

10 negara yg harga bensinnya paling murah

















10. United Arab Emirate Rp. 3450/liter

Uni Emirat Arab adalah negara yang bagus untuk ditinggali. Selain harga bensinnya salah satu yang termurah di dunia mereka juga negara kaya ke-4 di dunia.


Tahukah Anda bahwa Enzo Ferrari mengambil bensin lebih banyak daripada Toyota Prius? Ironis sekali melihat bensin super murah diperuntukkan bagi orang-orang super kaya dan mobil super mahal!

09.Mesir Rp.2985/liter

Dimulai dari tahun 1979 Mesir sudah mencapai rata-rata sekitar $2.2 triliun dalam setahun sebagai bantuan asing dari US.

08. Bahrain Rp.2519/liter

Negara kecil ini memiliki luas wilayah hanya 266 mi ² (665 km ²). Jika Anda memutuskan untuk berkeliling pulau Anda harus tahu bahwa perjalanan ini akan sekitar 100 mil (161 km).

07. Qatar Rp.2052/liter

Jika negaramu adalah negara terkaya kedua di dunia, kamu pasti tidak ingin orang-orang membayar mahal untuk membeli bensin. Jika hal itu terjadi, mereka dapat marah kepada Anda karena mereka tidak punya cukup uang untuk membelinya. Jadi tentu saja, masuk akal untuk mempertahankan harga bensin yang sangat rendah di Qatar.

06. Kuwait Rp.1959/liter

Mirip seperti kesepakatan di Qatar!

05. Arab Saudi Rp.1119/liter

Ketika Raja Abdullah dari Arab Saudi berkunjung ke negara lain ia biasanya pergi dengan 6 pesawat -- 1 untuk dirinya sendiri dan anak-anaknya dan lain 5 untuk teman-temannya terdekat. Semua orang tahu bahwa pesawat mengkonsumsi banyak bahan bakar! Jika mereka mau menurunkan sedikit harga, mungkin raja ini akan membawa 7 Boeing 747 pribadi.

04. Iran Rp.1026/liter

Pada tingkat produksi saat ini diperkirakan bahwa Iran akan kehabisan minyak dalam 74 tahun. Mereka berusaha untuk menghabiskan lebih cepat dengan memberi harga jauh lebih murah.

03. Nigeria Rp.930/liter

Nigeria memiliki sumber minyak 10 terbesar yang ada di dunia. Negara ini juga memiliki penduduk sekitar 150 juta orang dan sejarah kekerasan. yang cukup tinggi. Campuran ini ditambah pemerintahan yang korup and ingin menyimpan uang yang mereka dapat dari menjual minyak ke negara lain lebih dari $ 37320/gallon (sekitar $ 10263/liter), sangat masuk akal jika mereka menjaga harga minyak tetap rendah. Prinsipnya: Anda tidak ingin membuat orang gila, menjatuhkan pemerintahan dan membunuh semua orang yang anda tidak suka! Anda tidak dapat menggunakan uang setelah Anda mati, betul?


02. Turkmenistan Rp.746/liter

Sampai Desember 2006 Turkmenistan diperintah oleh presiden Saparmurat Niyazov. Beberapa hal-hal mengejutkan yang telah beliau lakukan:


* Menang pemilihan "demokratis" dengan 99,9% suara!
* Ditutupnya semua perpustakaan pedesaan - "Kebanyakan orang Turkmenistan tidak membaca buku"

01. Venezuela Rp466/liter

Venezuela dipimpin oleh presiden Hugo Chavez - seorang president yang cukup terkenal bagi mereka yang mengikuti politik internasional. Dia cenderung ke pahan sosialisme. Ini termasuk mengambil alih perusahaan swasta yang cukup banyak dan melakukan apa pun untuk membantu orang untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Yang menyenangkan adalah ketika dia melakukan sesuatu yang besar ia selalu meminta pendapat orang! Jika Anda harus memilih apakah Anda lebih memilih harga bensin tinggi atau rendah?

0 komentar:

Poskan Komentar