Selasa, 29 Juni 2010

ponsel untuk orang tua


Walton Chaintech Corporation, produsen modul memori dan komponen komputer mengumumkan produk ponsel. Tetapi, tidak seperti ponsel yang ada di pasar, ponsel Apogee tidak punya fitur rumit yang sulit digunakan oleh orang berusia lanjut.

Sebagai contoh, Apogee AP102 dan AP201 memiliki layar berukuran 38,5 x 14,4 milimeter yang setiap baris hanya dapat memunculkan 12 karakter. Keypadnya berukuran 3 kali lebih besar dibanding ponsel biasa.

Bagi mereka yang pendengarannya sudah berkurang, Chaintech memanjakannya dengan menyediakan ringtone bersuara kencang. Adapun LED background dan senter berbasis LED disediakan untuk membantu orang-orang tua saat mereka berada di tempat gelap.

Bagi mereka yang pengelihatannya kurang awas, seperti dikutip dari keterangan persnya, 27 Juni 2010, Chaintech menyebutkan, jika pengguna menekan tombol, ponsel akan menyebutkan keras-keras tombol berapa yang baru ditekan. Tujuannya untuk memastikan bahwa mereka memencet tombol yang tepat.

Ponsel ini juga memiliki tombol darurat. Bila ditekan, ponsel akan mengeluarkan suara keras untuk menarik perhatian sekeliling. Setelah itu ia akan mengirim pesan SOS ke empat nomor yang bisa ditentukan. Ia juga akan menghubungi keempat nomor kontak tersebut.

Chaintech juga menyediakan fitur radio FM pada ponsel ini. Dengan satu tombol di sisi ponsel, pengguna bisa menghidupkan radio untuk menemani berolahraga atau berjemur matahari. Radio otomatis berhenti saat ada panggilan masuk dan otomatis aktif saat panggilan selesai.

0 komentar:

Poskan Komentar