Rabu, 05 Mei 2010

Sri Mulyani Masuk Top List Sejak Akhir 2009

"Sri Mulyani menjadi top list calon-calon yang dicari oleh Komite Bank Dunia."

VIVAnews - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Keuangan Hekinus Manao mengaku siapa yang tidak bangga menjadi Managing Director Bank Dunia, salah satu lembaga multilateral paling top saat ini.

Pasalnya, kata dia, posisi managing director kabarnya banyak diincar orang-orang penting dan para petinggi, serta orang cerdas dari berbagai negara.

Selain jabatan bergengsi, managing Director, bisa dikata diincar karena posisi Bank Dunia yang memiliki pengaruh cukup kuat untuk berbagai negara.

Di ketahui, di Bank Dunia, posisi struktural organisasinya memang biasa ditempati orang-orang terpilih yang sudah banyak meraih prestasi dengan berbagai kebijakan tertentu.

Hekinus menuturkan, proses pemilihan managing director itu sudah sangat lama. Tentunya bisa dibilang, Sri Mulyani adalah orang dalam top list pencarian untuk menempati jabatan itu.

"Kurang lebih, akhir tahun lalu (2009) sudah dimulai," kata dia di Kementerian Keuangan, Rabu, 5 Mei 2010.

"Sri Mulyani menjadi top list calon-calon yang dicari oleh Komite Bank Dunia," Hekinus menambahkan. Namun sayang, dirinya tidak begitu mengetahui proses pemilihan itu.

Kendati demikian, Hekinus mengaku adanya pemilihan oleh Komite terhadap Sri Mulyani membuktikan bahwa atasannya itu adalah orang paling populer, piawai, dan top di Asia sehingga bisa terpilih menjadi managing director.

"Kami cukup bangga, karena sebelumnya ini belum pernah," kata dia yang menyatakan kalau Sri Mulyani pantas waktu itu masuk top list. (hs)

antique.putra@vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar