Rabu, 05 Mei 2010

DPR Minta Berita Sri Mulyani Mundur Diredam

Komisi XI menghargai apapun pilihan yang akan diambil oleh Sri Mulyani.
Rabu, 5 Mei 2010, 14:46 WIB
Antique, Syahid Latif
Menkeu, Sri Mulyani saat rapat dengan Komisi XI DPR RI (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)


VIVAnews - Komisi XI DPR menyerahkan sepenuhnya masalah penunjukan Sri Mulyani Indrawati menjadi Managing Director Bank Dunia sekaligus pengunduran dirinya sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sebaiknya Sri Mulyani secepatnya berkonsultasi dengan presiden dan pilihan semuanya diserahkan kepad Sri Mulyani," ujar Wakil Ketua Komisi XI DPR Achsanul Kosasih di sela Fit and Proper Deputi Gubernur Bank Indonesia di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 5 Mei 2010.

Untuk diketahui, Komisi XI DPR adalah komisi di DPR yang menjadi mitra kerja Kementerian Keuangan dan lembaga pemerintah lain yang mengurusi masalah keuangan.

Menurut Achsanul, Komisi XI menghargai apapun pilihan yang akan diambil oleh Sri Mulyani. Sebab, bagaimana pun ada kebanggaan sendiri dengan ditunjuknya Menteri Keuangan tersebut sebagai salah satu top executive di lembaga internasional tersebut.

Selain itu, bank dunia juga dipastikan telah melakukan proses seleksi dalam waktu yang cukup lama. "Bukan satu atau dua hari, pastinya lama," kata dia.

Lebih jauh, Achsanul menghimbau agar masalah pengunduran diri Menkeu tersebut sebaiknya segera diredam. Pasalnya isu tersebut telah berdampak pada penurunan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia.

Dia juga mengatakan, Komisi XI belum mau berbicara mengenai calon pengganti Sri Mulyani karena hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan dari Presiden SBY. "Saya rasa banyak kandidar yang mampu,"kata dia. (hs)

antique.putra@vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar