Rabu, 05 Mei 2010

cara menghilangkan noda pada marmer

Menggunakan marmer sebagai furniture atau penutup lantai mampu menaikkan citra pemilik rumah. Harga marmer memang mahal. Karenanya, tidak banyak orang yang mampu memiliki perabot apalagi rumah dengan lantai terbuat dari marmer (poles marmer). Penggunaan marmer akan mampu menghasilkan aura tersendiri. Aura mewah dan kesejukan adalah salah satunya.

Tapi hal yang paling merepotkan jika kita menggunakan marmer sebagai perabot, (apalagi sebagai penutup lantai) adalah menjaaganya jangan sampai terkena noda. Karena kalau kita membersihkan noda pada marmer dengan cara yang salah (apalagi dibiarkan dalam waktu cukup lama), akibatnya fatal. Marmer kita akan kusam dan tidak cantik lagi seperti waktu masih baru dipasang.

Untuk itu diperlukan tips dan cara khusus untuk membersihkan marmer atau poles marmer. Untuk menjaga marmer Anda tetap mengeluarkan aura yang kita inginkan, anda bisa menggunakan tips-tips berikut ini :

1. Gosoklah noda pada marmer dengan potongan jeruk nipis dan beri sedikit (sedikit saja) garam. Lakukan hal ini dengan hati-hati agar tidak menggores marmer. Setelah nodanya hilang, cuci meja dengan air sabun seperti biasa dan keringkan.

2. Anda juga bisa membersihkan dengan menggunakan pasta buatan sendiri yang dibuat dari campuran soda kue dan air. Gosokkan campuran ini pada meja yang terkena noda dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Jangan pernah membersihkan meja marmer dengan menggunakan minyak pelitur, karena akan melunturkan warna meja.

Dengan tiga tips itu, perabot atau lantai marmer Anda akan tetap memancarkan auranya..

0 komentar:

Posting Komentar